Tuesday, September 28, 2010

Mengenal SolidWorks

Mengenal SolidWorks

Aplikasi SolidWorks merupakan salah satu Aplikasi CAD ( Computer Aided Design ) dari sekian banyak Aplikasi sejenis, setiap Aplikasi CAD 2D dan 3D yang kita temui pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Berikut, kenapa SolidWorks menjadi pilihan

Hal Paling mendasar dari Solidworks sehingga mampu merajai industri Manufaktur adalah kemampuan dalam proses design yang sangat cepat dan sangat mudah digunakan, kamampuan perubahan pada design yang tidak rumit ketika kita ingin mengEdit design.

SolidWorks memakai 3 area kerja, Parts, Assembly dan Drawing yang saling berkaitan, jika kita merubah salah satu design maka gambar yang lain akan ikut menyesuaikan sehingga kita tidak perlu melakukan editing pada design yang lain.

Solidworks juga mampu membuat animasi pergerakan dari design kita dan mampu secara akurat menghitung nilai tekanan pada material, berat material pada design, Volume dan MoldFlow cetakan ketika kita mendesain cetakan. sehingga kemungkinan cacat pada produksi sangat minim sekali.

Diantara 3 Aplikasi CAD manufactur yang pernah saya cicipi, Inventor, SolidEdge dan SolidWorks, ternyata pemakaian SolidWorks yang terbaik dan termudah untuk digunakan, dan anda tidak perlu heran jika untuk mendapatkan Tutorial belajar SolidWorks sangatlah mudah, karena begitu banyaknya komunitas yang mempelajari Aplikasi ini dan masih terus berbagi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Memasukkan Komentar anda: