Monday, September 8, 2014

Internet Cepat 7.9Mbps

CaptureInternet dengan kecepatan tinggi tentu sangat didampakan peselancar dunia maya,  saya yang dari tiga tahun lalu berlangganan paket Speedy rumahan plus Promo 513kb merasakan betul bagaimana rasanya internet yang lemotnya minta ampun, kadang malah tidak bisa akses sama sekali, nelpon ke Providerpun hanya bagus di pelayanan telponnya tapi actionnya tetep saja tidak memuaskan. Jadi ingat Suplayer2 saya ketika menawarkan dagagannya... yang penting laku dulu.

Lalu beberapa hari lalu mencoba pinjam Bolt4G teman, memcoba di rumah untuk akses Internetnya, Walaupun tertulis tercover untuk area saya tapi pada saat dirumah tidak dapat sinyal sama sekali, ( Saya Area Tambun perbatasan dengan cibitung ) didalam bahkan diluar rumah, No Service, tapi berbekal keyakinan dan rasa jengkel saya terhadap layanan  Speedy yang tidak memuaskan, saya memberanikan membeli Modem Bolt4G walaupun ragu...

Modem Bolt4G ditebus seharga Rp370.000 dan seperti yang saya duga akses internet NO SERVICE. Modem Boltnya hanya saya bawa ketempat kerja yang dapat akses, dan memamng kecepatannya luar biasaaaaaaa. Video Youtube dimainkan tampa Buffer lancar bebas jaya,  Video Youtube banyak dijadikan acuan mengetes kecepatan internet. Searching internet bagaimana mendapat sinyal akhirnya nemu Solusinya. Pasang Antena luar?

Di Lazada saya tebus secara Online seharga Rp320.000 Antena beserta kabelnya,  setelah 2 minggu baru sempat pasang antenanya. dari No Service akhirnya dapat sinyal 1 sampai 2 bar setelah pasang Antena luar dan kecepatannya luar biasa dapat 6Mbps, belum pernah dapat akses internet secepat ini, speedy saja hanya 0.4Mbps max ketika saya berselancar selama 3 tahun.

Akhirnya memutuskan untuk menggunakan Modem Bolt4G dan saya putus hubungan dengan Speedy selamanya, moga akses Bolt bisa eksis dengan kecepatan yang sama ketika awal di iklankan sebab biasanya jika pelanggannya sudah membludak akses internet kebanyakan provider tanah air akan terjun bebas.

 Capture kecepatan Bolt4G saya ambil pagi hari jam 6:00 pada tanggal 12-9-2014 di area tambun, Metland tambun