Monday, September 22, 2014

Zaman gadget

Abad dimana gadget atau smartphone menjadi luar biasa menjadi mahnet penghubung komunikasi dari teman,keluarga bahkan kawan masa lalu. Semuanya tumplek dalam satu genggaman. Menyita hubungan komunikasi antar manusia kedalam Komunikasi dunia maya.  Semua sapaan hanya berupa sentuhan pada touchscreen.  Komunikasi verbal benar2 tergerus dengan tehnologi ini.  Aneh buatku, merasakan keanehan pulang dari tempat kerja, tiba dirumah mendapatkan sapaan basa basi sesaat, beberapa menit kemudian semuanya sudah sibuk dengan smartphonenya,  sepertinya semua merasakan kegembiraan hanya dengan bercengkrama dengan gadged nan canggih itu. Terlarut dalam komunitas dunia maya masing2.


Kepedulian satu sama lain hanya setimpal lewat dan kembali lagi dengan gadgednya.
Sepertinya manusia manusia yang terlahir di jamanku ini tidak perlu menikah untuk mencari teman hidup, tidak perlu keluarga karena sudah ada smartphone yang menggantikannya. "Hidup Smartphone!!!"

Hubungan Sosial kita benar2 telah tergantikan oleh alat canggih ini, mungkin hanya menunggu waktu dimana ke egoisan ditumbuhkan ke hati masing masing pemilik smartphone ini.

Semoga kita terhindar dari efek buruknya