Tuesday, October 28, 2014

Berbagi Ilmu

Ilmu atau pengetahuan itu sangat mahal jika kita tidak tahu cara mendapatkannya, Sejak kita lahir hingga tumbuh menjadi dewasa  ilmu sangat berperan membangun karakter kita, Paud, TK, SD, SMP sampai akhirnya kita masuk kelevel pembentukan karakter kedewasaan kita SMA atau SMK ini adalah level puncak dari dasar  ilmu yang standard yang wajib kita butuhkan untuk menopang persaingan kita berbaur dengan lingkungan. Ada  level lagi yang disebut Mahasiswa yang jujur saja tidak bisa kubahas karena diriku hanya mampu mengecap level Siswa SMK jadi ga etis level Mahasiswa kubahas sementara diriku sendiri tidak pernah mengecapnya.

Ok kita kembali ke pokok, Ilmu yang kita kuasai, kita ahli didalamnya barangkali merupakan Ilmu standard menurut Kita, ilmu yang banyak dikuasai orang lain sehingga kita merasa tidak perlu mengajarkannya atau berbagi, sebagai contoh Ilmu atau pengetahuan berbahasa Inggris. Ilmu ini sangat banyak yang tahu, Pasti! tapi tahukah kita bahwa ilmu berbahasa ini ternyata lebih banyak lagi yang tidak tahu, truss mengapa kita tidak mengsharingya atau mengajak teman, sahabat untuk ikut mahir menguasainya setidaknya berbagi ini juga sebagai bekal amal kita juga nantinya, sebab ilmu yang dibagi itu seperti MLM yang berakar pinak yang mempunyai struktur akar yang  kuat yang juga sebenarnya akan menguntungkan kita.

Pengetahuan yang kita dapat dan kita bagikan ke banyak orang akan memiliki efek domino yang penyebarannya akan membuat kita akan takjub, efek berantai ini akan otomatis membangun manusia manusia cerdas yang secara tidak langsung akan meningkatkan pengetahuan secara bersama sehingga ilmu bisa merata dan akan memunculkan pengetahuan pengetahuan baru lagi. Kualitas bangsa kita dilihat dari seberapa banyak penduduknya tahu ilmu pengetahuan dijagat raya. kita tidak perlu 1 orang cerdas untuk membangun negara lebih cepat tapi kita butuh banyak orang cerdas dengan pengetahuan yang sama bersama membangun negeri ini

Lalu apa yang membuat anda pelit berbagi ilmu jika itu untuk kebaikan Anda, lingkungan dan negeri ini.