Sunday, May 10, 2015

Jus Kacang ijo

image

Hari bukan mo bercerita manfaat dan nikmatnya jus kacang ijo produksi ultrajaya tapi bercerita nikmatnya berbagi Jus kacang ijo .
Ceritanya gini, ditempat saya bekerja tiap hari ada pembagian minuman ringan berupa jus atau susu kemasan dari produsen minuman kemasan UltraJaya. Minumannya sich sekotak susu 250ml tiap hari, kadang susu putih atau susu coklat kadang jus, seperti kebanyakan orang jika tiap hari sepanjang tahun dicecoki minuman yang itu2 kan akhirnya bosan juga. Jatah minuman ringanku ini akhirnya numpuk. Dan hari ini dapat jus kacang ijo sebox dan 2 box susu coklat, karena motor tidak muat saya cuma ngangkut jus kacang ijonya.
Diperjalanan balik rumah bensin motor hampir habis ya udach sekalian mampir di POM bensin.
Ternyata POM bensinnya rame, ngantri mengular dan terlihat jelas pelayannya sudah capek tapi walau begitu tetap tersenyum melayani "mulai dari nol pak" ucapan basa basi yang tidak pernah berhenti kepada setiap pelanggan Saya saja yang antri sudah kecapaian apalagi petugas POM bensinnya Sesekali dia kulihat curi waktu minum air putih yang ada disisinya.
Petugas POM bensin itu pasti senang jika jatah seBox Jus kacang ijonya kuberikan saja, terbersit begitu saja.
Sempat ragu....?
"Jika ingin berbuat baik, lakukan segera tanpa banyak dipikir, menyenangkan orang itu berbuah banyak kenikmatan"
Tepat giliranku mengisi bensin se Bos Jusnya langsung kuangkat dan kuletakkan didekat Petugasnya dan membisikkan,
"Buat mas dan temen2 kerjanya yah..."
petugasnya cuma bengong. Dipikirnya saya meletakkan bom? "Ini jatah perusahaan mas" lanjutku dan berlalu setelah bensin terisi penuh.
Hari ini aku sudah melakukan 1 kebaikan dan cerita ini kubagi agar kita semua bisa menularkan perbuatan berbagi kepada orang2 sekeliling kita, bukanka akan menyenangkan membahagiakan orang2 dengan hal2 kecil yang terbersit begitu saja, dan satu hal yang pasti. Ketika kita ingin berbuat baik tidak usah menunggu moment, waktu yang baik (Lebaran, hari raya, sumbangan, haribaik) lakukan saja saat itu juga, karena sama dengan ajal yang tidak akan menunggu hari baik 



armanfaluti.wordpress.com