Thursday, May 14, 2015

Meninggalkan Jejak digital

Saya termasuk penggemar film2 fantasi semacam Starwars, 007, Superhero dll, senang melihat technologi canggih yang digunakan di film tersebut dan seperti yang diprediksi, imaginasi yang beberapa puluh tahun cuma ada di Film kini sudah mulai terwujud. Contohnya HP, tahun 1980an siapa mengira alat komunikasi bisa ada digenggaman dan bisa dipunyai semua kalangan, seingat saya HP jaman itu sebesar batako dan hanya dipunyai militer :)
So kondisi dunia analog perlahan bergeser kedunia digital. Saat ini coba kita mengecek abg jaman sekarang apakah ada yang memiliki Foto kenangan yang dicetak lewat klise foto? Tidak yakin Anda akan menemukannya, jejak kenangan mereka sudah tersusun rapi didunia digital mereka. Fb, twitter, instagram dan  menjadi tempat meninggalkan jejak kenangan, tidak lagi analog, cetak foto dikertas yang mahal, semua tiba2 menjadi usang dan mulai redup.
Saya sendiri mengenal dunia digital ini awal tahun 2002 dengan mulai membuat blog, 2009 kenal FB dan Android versi awal. Saya sudah antisipasi bahwa dunia analog perlahan tapi pasti akan hilang dan tenggelam, digantikan dengan dunia digital yang beragam.
Mulai membuat account2 pada sosial2 media digital, menempatkan foto2 dan Video kenangan kesosial media ini saat umur anak2 saya masih bayi dan sedang lucu2nya yang harapan saya mereka punya kenangan ketika dewasa dan tanpa terasa sudah ribuan foto dan puluhan video sudah saya upload ke sosial sosial media ini.
Inilah jejak kenangan yang saya maksud, sudah saatnya Anda yang mengerti akan pentingnya arti memory masa lalu wajib dan harus mempunyai sosial media sebagai tempat kenangan2 masa lalu tersimpan rapi. Anda akan merasa takjub melihat perubahan lingkungan dan orang2 disekeliling Anda, tersenyum, haru, tertawa itu yang akan Anda dapatkan dengan menabung setiap moment kehidupan sekeliling dan menyimpangnya di sosial media.
Coba ketik di Google "armanfaluti" Akan anda temukan begitu banyak jejak2 saya didunia digital yang saya sendiripun takjub. Yach semuanya saya mulai tahun 2009 untuk menyimpan jejak2 kenangan saya didunia digital.



armanfaluti.wordpress.com