Tuesday, November 10, 2015

Presentasi

2015-11-10_191116Masuk akhir tahun ini ditempat kerja sedang diadakan pemilihan hasil Improve terbaik dengan cara dipresentasikan dan pemenang presentasi akan di wakilkan perusaahaan mengikuti presentasi ke Jepan,  ada 5 perusahaan yang akan ikut lomba yang mana kelima perusahaan tersebut adalah juga bahagian dari Group perusahaan yang berpusat di Jepan.

Dari 5 departemen yang bersaing mengikuti persaingan ini saya  sebagai kepala departemen punya tugas untuk membuat presentasi dari teman2 yang telah membuat improve untuk meraciknya menjadi sebuah presentasi yang mumpuni, butuh waktu seminggu untuk menyusun materi dan bahan, searching di internet dan mengumpulkan materi dari kawan2.

Kemampuan Photoshop dan Design 3D yang kumiliki teruji disini.  Bagaimana membuat Presentasi yang bagus ilmunya kupelajari dari internet dan tentu saja masukan dari Manajerku, Flowcharnya bener2 dipertimbangkan agar presentasinya bener2 sesuai keinginan, pengalaman tahun lalu sebagai pemenang Presentasi benar2 memicu untuk membuat presentasi sebagus mungkin tahun ini, tahun lalu menang mewakili perusahaan dan harusnya pada tahap penyisihan antar departement harusnya bisa menang.

Akhir kata satau persatu hasil improve dari departement yang ditampilkan dalam presentasi dinilai dan hasilnya :P departementku menang lagi dan berhak untuk mewakili presentasi perusahaan ke Jepan.

Dari semua Presentasi yang teman teman departement lain tampilkan kesalahan terbesar yang aku lihat adalah, hasil Improve mereka yang luar biasa itu tidak mampu diterjemahkan lebih baik kedalam display presentasi, dibuat seadanya yang penting jadi. sisi konsep, design, penulisan tidak menyatu dalam satu konsep yang baik, masih perlu belajar dari internet :)

Software yang digunakan sama, PowerPoint tapi sepeti sebuah kado, Presentasinya tidak dibungkus dengan baik dalam sebuah bungkus yang apik dan menarik yang membedakan dengan presentasi yang kubuat adalah Presentasiku isinya mungkin tidak sebaik mereka tetapi bungkus kadonya diberi Pita sementara teman2 hanya membungkusnya dengan hal biasa. itu yang kutangkap dari kemenangan presentasi yang kubuat.