Saturday, October 11, 2014

Android

System Android yang saya kenal ditahun 2009 termasuk melejit perkembangannya, Rilis di 2007 dan kata tetangga sebelah rumah pemakainya sudah mencapai 1 miliar pengguna ditahun 2013, System Symbian tersungkur dengan sukses ditahun 2010.

Hebat dan seperti meteor melejitnya, mungkin karena Open Source dan para pengembang Ponsel bisa langsung memakainya tanpa harus membangunnya dari awal, dan begitu banyak pengembang aplikasi bawaan Android memperkaya fiturnya. Saat ini System Android mulai ditanam diBoard TV, menjadikan SmartTV yang lebih interaktif, Apalagi tehnologi perangkat keras sangat support pada systemnya, saya percaya tahun tahun berikutnya System Android akan masuk ke PC bersaing dengan Microsoft. Kemarin melirik PC dimall sepertinya sudah mulai ada, seingat saha merkenya HP, integrasi langsung dengan monitornya yang 21inc.

Yang mengagumkan sebenarnya adalah para pengembang Aplikasi Android ini, apa sich yang tidak ada Aplikasinya di Android. Cari di Google market salah satu Aplikasi yang anda inginkan, mulai dari yang gratis sampai berbayar ada semua. Banyak pilihan, semuanya kini tergantung kapasitas penyimpanan Ponsel kita sendiri. sudah ada 12000 perangkat lunak tersedia yang siap diDownload.

Saya sendiri sempat kaget jika aplikasi yang saya pikir sulit dicari ternyata begitu banyak Variannya di Google market walaupun g sesenpurna Aplikasi PC, tinggal kita yang menentukan pilihan terbaiknya, bisa anda coba menuliskan kata kunci untuk mencari aplikasi yang anda butuhkan diGoogle marketnya, Kedokteran, Design, Seni, Game, olahraga, Hobby, Tips, kamus, semua aplikasi tersedia bahkan hal hal yang diluar nalar kita juga muncul semisal “RAMALAN” :P

Mengagumkan memang Android ini, System Android yang mendunia sebentar lagi akan meruntuhkan dinasti Microsoft di PC. saya yakin itu…. Tinggal menunggu waktu.