Tuesday, October 14, 2014

Menggunakan Google Map

Jika bepergian dan tidak tahu kemana arah tujuan yang akan kita pergi, atau anda berencana menuju suatu tempat tapi tidak tahu lokasi dan berapa jauh jaraknya, mungkin aplikasi maps.google ini akan sangat membantu anda untuk menemukan lokasi atau tempat dan jarak terpendek ketempat tujuan tersebut. Maps.Google ini memetakan seluruh tempat di belahan bumi ini, jadi dimanapun anda berada saat ini. Maps.Google akan membantu anda menentukan arah perjalanan tersingkat menuju tujuan Anda.

Caranya.

Anda harus terhubung internet, bisa melalui PC, Netbook, ataupun HP. dan masuk ke web google dengan menuliskan alamat ini - maps.google.co.id



Beginilah tampilan Maps.Google dilayar.

Yang harus Anda lakukan adalah

 

 

 

 

 

 



Ketik Lokasi anda pertama kali berada, cukup nama kota anda isikan di kotak (No1) dan tekan ( enter ) Maka otomatis Maps Google akan menunjuk daerah Anda pertama kali.

Klik Tab No 2 ( Petunjuk Arah )

Kemudian di Kolom A ketikkan Nama Lokasi anda Berada saat ini (No3 ) dan di Kolom B ketikkan Nama lokasi tujuan anda (No4 ) kemudian Klik (no5) "Petunjuk Arah"

Secara Otomatis Maps.Google akan memperlihtakan arah tujuan Anda dari Titik A ke B dengan perhitungan jarak tempuh dan kemungkinan jalan yang Anda akan lalui.

 

Berikut Contoh hasil dari Maps.Google, diperlihatkan jarak tujuan anda dari A ke B dan jalan apa saja yang akan anda lalui dan panjang jalan yang akan anda tempuh. Anda bisa mencobanya dimanapun anda berada saat ini. jika alamat tempat anda tidak terdapat dalam Text tulisan Maps.google anda bisa menggeser Icon A dan Icon B pada gambar untuk mengetahui arah dan jarak anda ketempat tujuan.